RAGAM

Sampah di Pasar Baru Atambua Kian Tidak Tertangani

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kebersihan di kawasan Pasar Baru Atambua, persisnya di tempat penjualan ikan, daging dan ayam potong kian tidak tertangani. Bagaimana tidak, sampah dibiarkan berserakan dan membuat pemandangan tidak elok serta begitu mengganggu. Tumpukan sampah dibiarkan meluber ke badan jalan serta mengeluarkan bau busuk menyengat.

Tampak sampah di Pasar Baru Atambua dibiarkan meluber di badan jalan.

Tampak sampah di Pasar Baru Atambua dibiarkan meluber di badan jalan.

Pantauan media ini, Minggu (7/2) pagi tadi, tidak saja berserakan dan bau busuk, tumpukan sampah itu juga digenangi air hujan yang meluap dari drainase akibat buruknya sistem saluran air. Sesekali warga yang melintas jalur sampah itu terpaksa harus menutup hidungnya karena aroma sampah yang busuk.

Kondisi ini dikeluhkan para warga pelintas atau pembeli, karena sangat mengganggu. “Sampah-sampah ini berserakan karena hanya ditaruh diluar kotak. Apalagi dengan musim hujan ini, air meluap dari saluran got akan menimbulkan bau busuk,” ujar salah seorang warga yang enggan mau disebutkan namanya.

Diharapkan, petugas atau pengelola kebersihan segera membersihkan sampah yang sudah menumpuk, berserakan. Bila tidak, sampah itu akan mencemari lingkungan, terutama barang jualan seperti daging maupun ikan. “Ini bisa timbulkan penyakit. Kita minta segera diangkut, agar bersih dan tidak mengganggu lalulintas kendaraan. (yan)

Baca Juga :   THS-THM Distrik Keuskupan Atambua Gelar Penutupan Novena Yesus Kerahiman Ilahi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top