RAGAM

Sebagai Kebutuhan Prioritas Masyarakat, Pemerintah Harus Eksekusi Hasil Musrenbang

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka harus bisa mengeksekusi hasil musrebang, karena yang diusulkan merupakan kebutuhan warga. Jangan hasil musrembang diusulkan lain, sementara program pemerintah. Itu namanya bukan kebutuhan warga, tetapi keinginan SKPD.
Hal itu disampaikan Kepala Desa Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Vinsensius Nahak dalam Forum Musrenbangcam Malaka Tengah di Betun, Sabtu (13/2).

Kades Suai

Kades Suai

Selama dua tahun terkahir, pihaknya mengusulkan pembangunan saluran di desa sepanjang 4 km, tetapi tidak diakomodir tanpa berita, padahal itu program prioritas desa dan sudah diakomodir dalam musrenbang. “Kita jadinya malas ikut musrenbang, kalau yang kita bicarakan dan putuskan lain dan setujui lain sama SKPD. Ini namanya kita sudah baku tipu,” terangnya.

Idealnya kata dia, hasil Musrenbang harus diakomodir karena menjadi kebutuhan prioritas di desa. Namun kenyataannya kebutuhan masyarakat tidak dianggarkan. Yang nampak keinginan SKPD yang dipaksakan supaya masuk di desa padahal itu bukan program prioritas di desa. “Kita minta supaya pemerintah harus lebih memperhatikan kebutuhan rakyat ketimbang keinginan SKPD. Kalau tahun ini kondisinya masih sama juga, sebaiknya kegiatan musrenbang ditiadakan saja karena hanya buang waktu dan merugikan uang rakyat,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top