RAGAM

Selly Tokan Pesimis Pekerjaan Hotmix di Kota Kupang Selesai Tepat Waktu

KUPANG, Kilastimor.com-Terlambatnya pengerjakaan sejumlah proyek hotmix di Kota Kupang, membuat Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang, Selly Tokan pesimistis. Pasalnya, pekerjaan hotmix milik Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang ditengarai tidak selesai tepat waktu.

Selly Tokan

Selly Tokan

Selly Tokan kepada wartawan di kantor DPRD, Senin (15/2) kemarin menuturkan, pekerjaan hotmix yang masih tersebar di beberapa titik cukup banyak, dan semuanya hampir sebagian baru agregrat dasar. Melihat batas waktu hingga 19 Februari 2016, dipastikan proyek hotmix tidak akan selesai.
“Saya yakin pekerajaan hotmix ini tidak akan selesai tepat waktu. Seandainya belum selesai tepat waktu, kami akan melihat juknis guna bisa memanggil lagi Dinas PU Kota Kupang untuk mendapat penjelasan,” ujarnya.

Selly mengaku, pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan, hanya sekadar untuk duduk bersama mencari solusi. Komisi III juga ingin mendengarkan kepastian dari PU, apakah bisa selesai atau tidak.

”Kita menunggu saja. Jika tidak selesai, kita akan lihat juknis lagi apakah nanti baru dilanjutkan di perubahan atau bagiamana nanti baru kita lihat,’ tegas Selly.

Sebelumnya, Wali Kota Kupang, Jonas Salean pada waktu berkantor di Kelurahan Nunbaun Delha mengatakan, pelaksanaan pekerjaan hotmix bisa selesai tepat waktu.
Menurutnya, dari 71 persen pekerjaan, kini tinggal 29 persen. Sehingga, dipastikan akan selesai tepat waktu. Apalagi, Kepala Dinas PU mengaku akan selasai tepat waktu.

“Untuk itu, saya berharap Kepala Dinas PU jangan hanya janji, tetapi harus selesaikan. Ya, kalau pekerjaan belum bisa selesai di tahun 2016, akan dilanjutkan pada tahun 2017,” kata Jonas. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top