RAGAM

SMKN Raimanuk Bakal Dilengkapi Fasilitas Laboratorium

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Raimanuk akan diberikan fasilitas laboratorium, guna mendukung proses kegiatan belajar mengajar anak murid.
Demikian janji Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk dalam acara peresmian SMKN Perbatasan Raimanuk, Desa Rafae, Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Sabtu (13/02) kemarin.

Sinun Petrus Manuk

Sinun Petrus Manuk

Menurut Manuk, penyesuaian terhadap kemajuan dan pesatnya perkembangan teknologi canggih mesti dilakukan apalagi mengingat Belu yang memiliki perbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste. Oleh karena itu dukungan fasilitas pendidikan sangat dibutuhkan dalam menunjang mutu dan kualitas anak didik.

“Ruang laboratorium sekolah sudah ada, tapi peralatan pendukungnya belum ada. Saya akan mencoba melihat dalam DPA Dinas Dikbud Provinsi NTT. Dalam setiap tahun ada pengadaan peralatan laboratorium, kalau ada saya janji akan berikan peralatan Laboratorium ke sekolah ini, sesuai dengan spesifikasi kompetensi yang ada disekolah ini,” ucap Manuk.

Perhatian yang diberikan kepada SMKN Perbatasan Raimanuk ini dengan harapan agar kelak kedepannya sekolah ini menjadi SMK yang bagus dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, dalam memberikan kontribusi pembangunan sumber daya manusia di wilayah perbatasan Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top