RAGAM

Soal Pergantian KPA, DPRD Malaka Segera Panggil Pemerintah

BETUN, Kilastimor.com-Pergantian Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada beberapa SKPD di Malaka akan dipertanyakan kepada pemerintah. Mitra komisi harus mengetahui alasan-alasan pemerintah melakukan pergantian itu, supaya tidak mejadi bahan pertanyaan masyarakat. Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPRD Malaka, Simon Seran Fahik kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (20/2).

Simon Seran Fahik

Simon Seran Fahik

“Kami baru mendengarkan informasi terkait proses pergantian KPA di beberapa SKPD di Malaka. Kita masih cek kebenarannya apakah memang benar dilakukan pergantian. Kita masih mempelajari dokumen dan aturan terkait pergantian KPA. Kita ini mitra komisi yang berhubungan dengan masalah itu sehingga patut kita pertanyakan kepada pemerintah,” paparnya.

Saat ini pihaknya masih pelajari beberapa dokumen dan kalau membutuhkan penjelasan tentu kita akan panggil pemerintah guna mendapatkan penjelasan resmi. “Kita tidak akan melakukan intervensi terhadap pergantian KPA atau sebangsanya. Kita hanya mau memastikan supaya pergantian itu sudah sesuai aturan dan prosedur yang berlaku. Sebagai mitra komisi kita berkewajiban melakukan koordinasi dan mempertanyakan berbagai hal seputar pergantian KPA pada beberapa SKPD di Malaka,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top