RAGAM

Status Bermasalah, Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu di Universitas PGRI NTT belum Bisa Dicairkan

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang saat ini menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Banyak mahasiswa penerima telah mencairkannya. Sementara bagi mahasiswa yang kuliah di Universitas PGRI NTT, Kupang, belum bisa dilakukan pencairan beasiswa dari Pemkot. Pasalnya, status kelembagaan universitas itu masih bermasalah dan dalam proses hukum. Penyaluran beasiswa bagi mahasiswa Universitas PGRI NTT, Kupang, baru akan diberikan, setelah status kelembagaan mereka jelas. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Jerhans Ledoh kepada wartawan di kantornya, belum lama ini.

Jerhans Ledoh

Jerhans Ledoh

Menurutnya, program beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu yang saat ini kuliah di Universitas PGRI baru akan diberikan kali berikut, setelah kemelut kepengurusan yayasan dan rektorat di lembaga tersebut terselesaikan.
“Kami belum bisa memberikan, karena takutnya menimbulkan masalah. Kami tetap akan memberikan setelah status kelembagaan di PGRI jelas. Saat ini, program beasiswa Pemerintah Kota bagi mahaiswa kurang mampu ini hanya PGRI saja yang tidak mendapatnya. Sementara penerima yang namanya terdata hampair tersebar di universtas lain di Kota Kupang baik swasata maupun negeri, telah diberikan,” kata Jerhans.

Jerhans mengatakan, jumlah penerima beasiswa saat ini yang terdata sebanyak 1. 367 orang yang akan diajukan perubahan melalui kesepakatan DPRD dan pemerintah nantinya.

Baca Juga :   Kantongi Dukungan Mayoritas, Amandus Nahas Pimpin Golkar TTU

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top