RAGAM

Sumbangan Warga Malaka untuk Misa Syukur Bupati/Wabup Malaka Terus Mengalir

BETUN, Kilastimor.com-Perhatian dan rasa memiliki warga Malaka kepada Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa sangat luas biasa. Tanpa diminta, keluarga besar yang tersebar diseantro Malaka berdatangan membawa sumbangannya berupa sapi, babi dan beras. Hingga pukul 17.00 WITA hari ini warga yang sudah mengantarkan sumbangannya kepada panitia yakni 45 ekor sapi, 64 ekor babi, belum termasuk beras.

Klau Alfonsius

Ketua Panitia Pelaksana Misa Syukur Bupati dan wakil Bupati Malaka, Alfons Klau ketika dikonfirmasi wartawan di Haitimuk, Minggu (21/2) membenarkan hal itu. Panitia sudah menerima sejumlah sumbangan, sebagai bentuk perhatian keluarga kepada bupati dan wakil bupati. “Kita tidak menyangka animo masyarakat Malaka dan keluarga membawa sumbangan itu secara spontanitas tanpa diminta panitia. Kita juga serba repot karena menyangkut adat istiadat kita di Malaka sehingga semua bentuk sumbangan diterima dicatat panitia. Ini sumbangan spontanitas dari masyarakat dan keluarga tanpa diminta,” ungkapnya.

Menyoal persiapan misa syukur, Alfons Klau mengemukakan, persiapan misa syukur beres, dan panitia terus menyiapkan segala sesuatunya dan besar harapan semua bisa berjalan dengan baik.

Salah seorang penyumbang dari Kobalima, Balthasar Manek yang menyumbangkan satu sapi, satu ekor dan beras kepada wartawan mengatakan, ini sumbangan spontanitas dari keluarga walau tidak diminta. “Ini kita punya adat di Malaka seperti itu. Kalau keluarga atau kerabat kita yang ada hajatan, maka sudah selayaknya kita memberikan sumbangan walau tidak diminta,” bilangnya.

Baca Juga :   Ditengarai Banyak Proyek Asal Jadi, Komisi III DPRD Kota Kupang akan Cek Lapangan

“Nilai sumbangan itu tidak seberapa tetapi semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang mau kita jalankan. Kita harus bersyukur karena memiliki pemimpin perdana dan definitif di Malaka,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top