EKONOMI

Tahun 2016, Dinsos Kota Kupang akan Bedah 100 Rumah

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial akan kembali melakukan bedah rumah atau Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) bagi warga miskin di Kota Kupang pada tahun anggaran 2016 ini.
“Kami dalam tahun ini akan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 100 rumah,” kata Sekertaris Dinas Sosial Kota Kupang, Mell Mesak kepada wartawan di kantor Dinas Sosial,Selasa (2/2).

Islustrasi Bedah Rumah

Islustrasi Bedah Rumah

Menurutnya, pelaksanaan rehap rumah tidak layak huni ini, sedang dalam pendataan penerima yang dilakukan di tingkat kelurahan dan selanjutanya Dinsos yang akan melakukan verifikasi dan peninjaun lapangan.

“Pendataannya dilakukan kelurahan, dan setelah itu dari data tersebut kami akan lakukan verifikasi dan sekaligus melakukan pengecekan lapangan untuk mengetahui secara jelas apakah rumah tersebut layak mendapat bantuan tersebut atau tidak, “ katanya.

Sementara itu, Wali Kota Kupang, Jonas Salean mengatakan, untuk mendukung program hunian layak, Pemerintah Kota Kupang dalam tahun ini akan merehab rumah tidak layak huni bagi masyarakat kota.

“Nanti kami akan berikan bantuan dalam bentuk uang sebesar Rp 25 juta. Uang itu digunakan masyarakat miskin merehab rumah mereka menjadi lebih baik,” katanya.

Jonas menambahkan, bantuan akan disebar kepada semua keluarga miskin yang ada di 51 kelurahan di Kota Kupang.

“Melalui program ini, kami berkeinginan agar warga miskin dapat merehab atau membuat rumah yang minimalis namun layak huni,” katanya. (lan)

Baca Juga :   Setelah Terima SK Gerindra, Besok TABE Dapat Lagi SK Parpol
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top