RAGAM

Terkatung-katung, Jeriko Minta Menristek Tuntaskan Kisruh Universitas PGRI

KUPANG, Kilastimor.com-Anggota Komisi X, DPR RI, terus memberikan perhatian untuk memajukan dunia pendidikan, terutama di NTT. Salah satu yang menjadi sorotan untuk diselesaikan yakni dualisme kepemimpinan Universitas PGRI.

Jeriko mengangkat masalah Universitas PGRI Kupang, ketika melakukan raker dengan Menristekdikti.

Jeriko mengangkat masalah Universitas PGRI Kupang, ketika melakukan raker dengan Menristekdikti.

Dalam Rapat Komisi X DPR RI dengan Menristekdikti Jumat (1/9) lalu, anggota DPR RI Dapil NTT 2 itu, kembali meminta Kemenristek mempertanggungjawabkan penyelesaian kisruh Universitas PGRI Kupang. Pasalnya, jika belum dituntaskan, akan merugikan civitas akademika PGRI. “Kita minta dituntaskan kasus Universitas PGRI Kupang, sehingga semua berjalan normal,” tuturnya.

Jeriko pada kesempatan itu, dia meminta pimpinan Komisi X, DPR RI untuk mengagendakan raker khusus tentang universitas bermasalah, termasuk Universitas PGRI Kupang. Hal ini penting agar nasib mahasiswa tidak terkatung-matung.

Menristekdikti, M. Nasir mengatakan, pihaknya siap untuk memberikan penjelasan dalam raker, khusus perguruan tinggi bermasalah.

Untuk Universitas PGRI, kata dia, pihaknya terus melakukan upaya penyelesaian. Sejauh ini pihaknya tetap menonaktifkan pangkalan data universitas tersebut. Pihaknya hingga kini menunggu keputusan pengadilan, karena kasus kepengurusan yayasan dibawa ke pengadilan Jakarta Pusat. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top