RAGAM

Tidak Hadiri Reses, Sejumlah Anggota DPRD Kota Kritisi SKPD

KUPANG, Kilastimor.com-Sejumlah anggota DPRD Kota Kupang, mengkritisi sikap pimpinan SKPD yang tak satupun hadir dalam setiap reses DPRD Kota Kupang. Padahal dalam setiap kegiatan reses DPRD sudah disampaikan undangan.
Penyampaian kekecawaan para anggota DPRD Kota kupang terungkap dalam sidang paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses, di ruang sidang DPRD, Senin (15/2).

Tampak anggota DPRD Kota Kupang sedang mengikuti sidang paripurna.

Tampak anggota DPRD Kota Kupang sedang mengikuti sidang paripurna.

Anggota DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli mengatakan, DPRD dan pemerintah merupakan mitra dan penyelenggara pemerintah di kota ini, namun kenyataan dalam reses DPRD tidak ada satu pun pimpinan SKPD yang hadir, guna mendengar secara langsung aspirasi masyarakat yang disampaikan.
“Saya sangat kecewa dengan tidak ada respon atas undangan yang diberikan dewan kepada pimpinan SKPD untuk hadir dalam reses DPRD,” tegas Adrianus.

Menurut politisi PDI Perjaungan tersebut, reses sangat penting untuk dihadiri oleh pimpinan SKPD, karena hal itu bisa menjadi bahan acuan dalam menyusun program dan RKA. Jika tidak, maka akan terjadi miskomunikasi yang membuat aspirasi masyarakat dalam reses dewan tidak terakomondir.

Hal senada juga disampaikan, Jhon G.F Seran. Tidak hadirnya pimpinan SKPD dalam reses DPRD, sangatlah mengecewakan. Harusnya, pimpinan SKPD mengikuti untuk ikut menyerap aspirasi masyarakat.

Sementara anggota DPRD asal Partai Amanat Nasional, Livingston Ratu Kadja, menjelaskan, kehadiran pmpinan SKPD sangatlah penting. “Saya minta agar usulan dari hasil reses, kiranya melalui Asisten III dapat disampaikan ke Wali Kota Kupang, agar menjadi perhatian bagi para pimpinan SKPD,” pinta Livingston. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top