EKONOMI

TNI akan Cetak Sawah Baru di Malaka Seluas 500 Hektare

BETUN, Kilastimor.com-Kabupaten Malaka dalam tahun 2016, mendapatkan bantuan pencetakan lahan sawah seluas 500 hektar dari pemerintah pusat. Sesuai juknis, Dinas Pertanian hanya memback up mempersiapkan lahan yang dikerjakan. Sementara pelaksanaan diswakelola oleh pihak TNI. Hal itu disampaiklan Kadis Pertanian Malaka, Petrus Bria dalam RDP bersama Komisi II DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Rabu (3/2).

Petrus Bria

Petrus Bria

“Sesuai petunjuk dan juknis yang ada, pemerintah daerah hanya bisa mempersiapkan lahan di lapangan supaya dikerjakan. Ini program pusat sehingga kita menyesuaikan. Pihak TNI yang ditunjuk pempus mengerjakan pencetakan lahan itu secara swakelola,” bilangnya.

Ditambahkan, sebagai program pemerintah pusat maka pihaknya siap mendukung, dan secara teknis pihaknya akan membina hubungan dan berkoordinasi dengan TNI, terkait realisasi kegiatan itu di lapangan.

Untuk wilayah pencetakan sawah baru bilang, pihaknya tengah mendata, untuk kemudian diberikan kepada TNI, sebagai pelaksana swakelola tersebut. “Kita sementara data di lapangan. Setelah itu kita serahkan ke TNI,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top