RAGAM

Tour de Timor akan Diperjuangan Sampai di Kupang

JAKARTA, Kilastimor.com-Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni yang ditemui belum lama ini menyatakan kegembiraannya, karena NTT akan memiliki lomba balap sepeda internasional, yakni Tour de Flores Mei nanti. Namun disamping mendukung even tersebut, ujarnya, Pemprov NTT juga akan memperjuangkan pelaksanaan Tour de Timor lintas dua negara yakni Timor Leste-Indonesia.

Tour de Timor/adventurerace.com.au

Tour de Timor/adventurerace.com.au

Dikemukakan, lomba sepeda internasional Tour de Timor selama beberapa tahun terakhir telah diselenggarakan oleh negara tetangga Timor Leste. Namun tour tersebut, hanya melintasi wilayah negara tersebut.
Kedepan, Pemprov NTT akan mencoba membicarakan dengan Pemerintah Pusat, juga Pemerintah Timor Leste, agar Tour de Timor mulai dari Dili hingga ke Kupang. “Jadi kita mau Tour de Timor lintas dua negara, Timor Leste dan Timor Barat, Indonesia,” paparnya.

Dia melanjutkan, jika Tour de Timor bisa melintasi seluruh daratan Timor baik Timor Leste maupun Timor Barat, Indonesia, maka akan memberikan sejumlah nilai tambah. Pertama, NTT akan ada dua lomba sepeda internasional, Tour de Timor dan Tour de Flores. Kedua, promosi pariwisata akan berjalan diseluruh NTT, dengan pelaksanaan even internasional itu. “Tour de Timor yang digelar Pemerintah Timor Leste, diikuti pesepeda dari berbagai negara. Ini tentunya sebuah peluang, jika Tour de Timor melintasi dua negara. Nanti setelah dari Timor Leste, pesepa akan melewati Atambua, Betun, Kefa, Soe, Oelamasi, hingga Kota Kupang ,” imbuhnya.

Untuk jangka pendek ujar mantan Wakil Bupati TTS itu, Pemprov bersama Pemkab se-daratan Flores, menyukseskan Tour de Flores yang telah disepakati. “Nanti kita akan bicarakan pelaksanaan Tour de Timor. Biar NTT ada dua even internasional, dan makin dikenal dunia,” pungkasnya. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top