HUKUM & KRIMINAL

Warga Atambua Temukan Bayi Baru Lahir dan Dibuang Orang Tuanya

ATAMBUA, Kilastimor.com-Warga RT 05, Halifehan, Kelurahan Tenukiik, Kabupaten Belu, NTT, dihebohkan dengan penemuan seorang bayi yang masih hidup, Jumat (05/02/2016) sekira pukul 20.45 Wita.

Inilah bayi yang dibuang orang tuanya.

Inilah bayi yang dibuang orang tuanya.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang baru lahir itu ditemukan oleh Dion dibelakang kamar mandinya. Saat ditemukan kondisi bayi telanjang tidak dibungkus sehelai benang. Posisi tidur bayi talungkup dan masih terdapat ari-arinya.

Menurut Dion, dia bersama istrinya sedang menonton televisi, tiba-tiba ada anak-anak yang mau kebelakang (kamar mandi-red). Sekembalinya mereka ke dalam rumah, mereka memberitahukan kalau mendengar suara anak kecil menangis.

“Kami langsung pergi lihat dan dibelakang wc. Ternyata ada seorang bayi yang sedang menangis. Dia diletakan diatas kotoran tempat pembuangan sampah. Bayi itu telanjang tidak dibungkus. Dibagian pipi kanan ada luka lecet,” urai dia.

Lanjut Dion, dirinya langsung memberitahukan kepada istrinya dan mengambil kain selimut untuk membungkus bayi tersebut. Melihat kondisi bayi yang kedinginan itu, dia dan istrinya langsung membawa ke Rumah Sakit Umum Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua. “Saya dan istri langsung antar ke Rumah Sakit, setelah itu saya langsung melaporkan temuan ke kantor Polisi,” ujar dia.

Berat bayi yang dibuang oleh orang tuanya katanya, mencapai 2,2 kilogram. Bayi tersebut langsung mendapat perawatan intensif dari tim medis rumah sakit. Bayi perempuan itu langsung dimasukan ke dalam incubator untuk penghangatan di ruang bayi.

Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Jeffris Fanggidae yang ditemui di rumah Sakit menuturkan, pihaknya telah mendatangi TKP dimana ditemukannya bayi yang baru lahir dan dibuang orang tuanya.

“Kita lakukan pengembangan penyidikan, mana tahu bisa segera ketahui orang tua ibu dari bayi tersebut,” ucap Jefri. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top