RAGAM

Willy Lay: Kami Tidak Balas Dendam, Tapi Kami Tegakkan Aturan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay menuturkan, dirinya bersama Wakil Bupati tidak ada unsur balas dendam terkait dengan sanksi yang akan diberikan kepada ASN yang tidak netral dalam Pilkada Belu 2015 tahun lalu.
“Kita bukan balas dendam, tapi porsi penegakkan aturan,” tegas Lay didampingi Wakil Bupati J.T Ose Luan di hari pertama berkantor saat ditemui media, Jumat (19/02/2016).

Willybrodus Lay

Willybrodus Lay

Menurut Willy Lay, prinsipnya PNS itu netral dan tidak boleh berpihak. Pasalnya itu telah diatur dalam undang-undang ASN. Jika tidak netral maka telah melanggar UU ASN dan UU Pemilu.
“Pilihan politik beda. Kalau terus aktif dalam mendukung maka itu aktif. Kita tidak biarkan pelanggaran di pemerintahan kami terjadi, kami akan tindak tegas,” tandas Lay.

Dituturkan, banyak yang sudah gelisah terkait dengan kepemimpinan saat ini. Namun, jelas Lay dirinya bersama Pak Ose Luan bukan pembunuh tapi punya prinsip. Segala sesuatu yang bertalian dengan Pemerintahan tentunya ada regulasi.

“Terkait mutasi, kita juga akan melihat track rekor. Kita tidak asal memindahkan orang seperti memindah kursi. Kita tetap mengendepankan aturan, kita berdasarkan regulasi dan pertimbangan-pertimbangan,” tegas Lay.

Hal senada ditegaskan Wakil Bupati Ose Luas, dirinya bersama Bupati tidak mempunya keinginan membunuh orang, melainkan hanya menjalankan aturan dan regulasi yang berlaku.
“Kami dua tidak punya niat membunuh orang, tapi akan menegakan aturan. Kami mencari orag yang mau berlari bersama-sama dengan kami,” sebut dia.

Dijelaskan, kami membutuhkan pembantu-pembantu yang memiliki nurani yang sejalan dan searah dengan kami. “Tapi kalau melenceng maka akan ditindak dengan regulasi,” kata Ose.

Masih menurut dia, terkait penataan birokrasi dalam limit 6 bulan kedepan dan dalam penataan tersebut tentu akan menempatkan orang-orang yang baik dan sejalan dengan pemimpin baru dalam membuat perubahan demi wujudkan kesejahteraan di Rai Belu.

“Kami hanya akan tegakan aturan, kami tidak ingin membalas dendam dengan dendam. Jangan terpengaruh dengan omongan dari luar,” tuntas mantan Sekda Belu itu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top