RAGAM

Willy Lay: Sebagai Saudara, Pemkab Belu Dukung Pembangunan di Malaka

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebagai Kabupaten Induk, Pemerintah Kabupaten Belu siap mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Malaka.
Hal itu diungkapkan Bupati Belu, Willybrodus Lay saat menerima kunjungan silaturahmi Bupati Malaka, Stefanus Bria dan Wabup, Daniel Asa beserta beberapa pimpinan SKPD Malaka, Sabtu (27/02/2016).

Willybrodus Lay

Willybrodus Lay

Menurut Willy Lay, kunjungan Bupati dan Wabup Malaka ini merupakan satu kehormatan dari seorang saudara di Malaka bagi saudara di Belu dan ini kunjungan peristiwan sejarah. “Ne lalet ida, la matak ida, kita ini adik kaka meski Malaka telah mekar jadi Kabupaten sendiri,” ujar dia.

Dituturkan, Pemkab Belu mendukung pembangunan di Malaka, dan kedepan kita harus bersama-sama membangun daerah apalagi daerah kita berbatasan darat langsung dengan Timor Leste dan batas laut dengan Australia.

“Kita harus membuat satu catatan sejarah karena Belu dan Malaka adalah beranda NKRI. Yang dikenal di sini adalah Belu dan Malaka,” kata dia.

Terkait hal tersebut, Lay berharap adanya sinergitas kerjasama dari kedua pemerintah dalam pembangunan di masing-masing daerah, seperti halnya infrastruktur jalan raya di batas Belu dan Malaka, apalagi Malaka masih menggunakan fasilitas bendara dan pelabuhan di Belu.
“Hal itu dimaksud agar saat transportasi dari Malaka menumpang fasilitas jalan ke Belu tidak terhambat dan lancar,” ucap Lay. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top