RAGAM

Willy-Ose: Kami akan buat Revolusi dan Siap Sejahterakan Masyarakat Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Willybrodus Lay-JT. Ose Luan telah resmi dilantik menjadi Bupati/Wakil Bupati Belu. Selain menjadi tonggak sejarah di Belu, juga menjadi momentum Bupati dan Wakil Bupati Belu bekerja untuk masyarakat Belu.

Bupati Belu, Willybrodus Lay ketika memberikan sambutannya, usai misa syukur pelantikan Bupati/Wakil Bupati.

Bupati Belu, Willybrodus Lay ketika memberikan sambutannya, usai misa syukur pelantikan Bupati/Wakil Bupati.

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya usai misa syukur Kamis (18/2) kemarin mengatakan, dirinya bersama Wabup, JT. Ose Luan siap meningkatkan kesejahterakan masyarakat Belu yang berada di Perbatasan RI-Timor Leste.

Ditegaskan, dirinya bersama Wakil Bupati akan merubah Belu lebih baik lagi kedepan. Pihaknya akan berupaya mengubah batu yang di Lamaknen menjadi roti dan ular di Laktutus menjadi ikan. “Kami juga akan rubah batu-batu yang ada dalam tanah jadi roti, juga ke gua-gua untuk mencari ular agar dirubah jadi ikan,” ujar dia.
“Nantikan kedatangan kami di desa. Saya akan buat revolusi di Belu, kita harus kerja garap lahan yg kosong untuk kemajuan ekonomi masyarakat,” tambah Lay.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada Tuhan karena berkat-Nya dia bisa berdiri disini. Tanpa campur tangan Tuhan tentunya dia dan Ose Luan bukanlah siapa-siapa. Ucapan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Belu yang telah menyatakan dukungan kepada pihaknya.

“Saya berharap, yang berlalu biarlah berlalu. Kita harus menatap kedepan dengan satu tujuan yang besar yakni kesejahteraan masyarakat Belu yang kita inginkan. Saya meninggalkan semuanya yang saya nikmati selama ini. Saya ingin mengabdi pada masyarakat, bumi Belu dimana tali pusar saya ditanamkan,” ujar pengusaha sukses itu.

Baca Juga :   DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Akan Rayakan Detik Proklamasi di Amfoang Timur Perbatasan RI-RDTL

Lanjut Lay, pihaknya sangat terharu dengan sambutan masyarakat Belu, karena begitu meriah, seluruh anak-anak sekolah keluar melambaikan tangan. “Kalian tidak percuma melambaikan. Saya akan perhatikan karena kalian anak-anak saya, sebagai penerus tongkat estafet di Rai Belu kedepan,” ucap dia.

Senada, Wakil Bupati J.T. Ose Luan menyampaikan ucapan terima kasih untuk seluruh masyarakat Belu yang sudah mengantar pihaknya dari Motamaro hingga rumah jabatan. Terima kasih juga bagi Sekda serta jajaran yang telah persiapkan seluruh kegiatan misa syukurnya.

“Kita adalah warga Rai Belu yang bersaudara, hormat kami untuk paket NKRI dan Venna, kalau tanpa mereka rakyat tidak akan memilih. Kami tidak merasa menang, tapi yang menang adalah rakyat,” tandas mantan Sekda Belu itu.

Mantan Penjabat Bupati Belu, Willem Foni menuturkan, terimakasih kepada seluruh unsur elemen atas dukungannya kurang lebih dua tahun memimpin Belu. Dikatakan, Bupati Willy Lay dan Wabup Ose Luan merupakan Daud baru di Rai Belu. Ini utusan Tuhan yang akan mengubah rai Belu dari waktu ke waktu. “Ini harapan baru masyarakat perbatasan Rai Belu, tanda untuk kesejahteraan di Rai Belu demi perubahan. Mari kita semua mendukung mereka dalam menjalankan roda pemerintahan di Rai Belu,” ajak Foni.

Kesempatan itu, Bupati Willy dan Wakil Bupati Ose didampingi Sekda Petrus Bere menyerahkan cinderamata untuk mantan Penjabat Bupati Belu, Wilhelmus Foni atas pengabdiannya kurang lebih dua tahun dalam masa transisi.

Baca Juga :   Sahabat Unggul Dalam Pilkada Belu

Selain itu, juga ada penyerahan cenderamata dari mantan Ketua tim PKK, Dekranasda dan PKBI serta dari Ketua tim PKK Belu (Ibu Bupati) dan souvenir berupa lukisan OMK yang diserahkan Ketua Komisi Pemuda. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top