EKONOMI

30 Ha Lahan Sawah Terancam Gagal Tanam, Pemkab Malaka-TNI Perbaiki Irigasi yang Jebol

BETUN, Kilastimor.com-Sekira 30 hektar lahan sawah milik warga Malaka Tengah terancam gagal tanam karena saluran irigasi di wilayah itu rusak sebanyak 40 titik. Untuk mengatasi hal itu, Pemerintah bersama TNI Koramil Betun dan warga setempat melakukan kegiatan gotong royong menutup saluran yang jebol.

Tampak Sekretaris Dinas PU Malaka, Camat Malaka Tengah, anggota Koramil Betun dan masyarakat perbaiki irigasi yang rusak.

Tampak Sekretaris Dinas PU Malaka, Camat Malaka Tengah, anggota Koramil Betun dan masyarakat perbaiki irigasi yang rusak.

Camat Malaka Tengah, Vinsen Babu ketika dihubungi wartawan di Betun, Sabtu (12/3) membenarkan hal itu. “Hari ini kami dari Kecamatan Malaka Tengah, Dinas PU bersama TNI Koramil Betun dan masyarakat Desa Kletek melakukan kerja bakti untuk menutupi saluran yang dibobol warga, secara tidak bertanggung jawab. Kita sudah telusuri saluran irigasi yang bermasalah itu dan setelah diidentifikasi ada 40 titik saluran irigasi yang dirusak warga,” bilangnya.

“Tadi kita juga datang bersama Dinas PU melihat persoalan yang terjadi di lapangan. Kita identifikasi dan kita perbaiki dua titik jebol yang cukup besar. Kita tutup dan perbaiki saluran yang jebol itu dan hari inipun air langsung dialirkan ke masyarakat sehingga mereka bisa melakukan penanaman padi. Tadi dinas PU sudah melihat persoalan secara teknis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” tambahnya.

Perbaikan saluran hari ini tuturnya, bisa menyelamatkan 30 hektar lahan masyarakat yang siap tanam. Pihaknya tetap melakukan pengawasan di lapangan supaya saluran itu tidak dibobol lagi, karena bisa mengakibatkan gagal tanam bagi petani yang sudah menyiapkan lahannya. (boni)
Percakapan Obrolan Berakhir
Ketikkan pesan…

Baca Juga :   Panwaslu Belu: Tim Sahabat Hanya Serahkan Mandat Saksi. Tidak Langgar Aturan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top