RAGAM

Air Bersih di Desa Kateri, Malaka Tengah Cukup Memadai

BETUN, Kilastimor.com-Ketersediaan Air Bersih di Desa Kateri, Kecamatan Malaka Tengah hingga saat ini cukup memadai dan memenuhi kebutuhan warga di desa itu. Kalau ada informasi bahwa di Desa Kateri ada kekurangan air bersih itu berita yang menyesatkan dan perlu diluruskan. Hal itu disampaikan Camat Malaka Tengah ,Vinsen Babu kepada wartawan di Betun, Jumat (11/3).

Vinsen Babu

Vinsen Babu

“Saya baru berkunjung ke Kateri dan melakukan pengecekan disana ternyata ketersediaan air bersih disana cukup memadai. Tiga dusun disana airnya melimpah dan bisa melayani kebutuhan warga tiga dusun disana. Kalau musim kemarau panjang kemarin memang ada penurunan debit air, namun pada musim penghujan begini airnya cukup melimpah,” ujarnya.

Di Kateri tambahnya, banyak sumber air yang belum dimanfaatkan optimal. Kedepan akan didorong supaya ada pengalokasian ADD untuk pemasangan jaringn pipa, sehingga air bersih dapat ditarik dari sumber mata air yang lebih besar. “Air itu sumbernya ada dibawah sehingga perlu dilakukan diskusi dan kerja sama dengan dinas teknis supaya melakukan survey dan pengkajian terkait kondisi di lapangan,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top