RAGAM

Ambulans Hanya untuk Angkut Orang Sakit

ATAMBUA, Kilastimor.com-Duet kepemimpinan Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan, mulai menerapkan disiplin ASN dan disiplin pemanfaatan fasilitas negara. Bupati Belu, Willybrodus Lay, Rabu (2/3) mengingatkan sekaligus meminta kepada pihak managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek, SVD agar menggunakan kendaraan ambulans sesuai dengan fungsinya.

Willybrodus Lay

Willybrodus Lay

Menurut Lay, kendaraan ambulans hanya bisa dioperasikan atau digunakan untuk mengangkut orang atau pasien yang sakit, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi. “Seperti dipakai untuk anak ke sekolah, muat kayu api atau dipakai untuk urusan lainnya,” ujar dia.

Dikatakan, dalam regulasi maupun SOP yang ada, manfaat kendaraan ambulans sudah diatur dengan baik. Sehingga akan sangat menyimpang apabila kendaraan itu dimanfaatkan tidak sesuai pada tempatnya atau fungsinya. “Saya minta hal ini benar-benar diperhatikan, sehingga tidak salah dalam pemanfaatannya,” tegas Lay.

Berdasarkan data yang dijelaskan petugas, saat ini Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek, SVD memiliki 6 unit kendaraan ambulans yang digunakan untuk melayani dan memperlancar operasional yang berhubungan dengan orang sakit.

Kesempatan itu Lay juga mengecek langsung data Aparatur Sipil Negara dimana terdapat sejumlah tenaga kontrak dan tenaga sukarela yang telah bekerja dan melayani di Rumah Sakit Umum Daerah Atambua itu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top