EKONOMI

Belu atau Kupang Bisa Jadi Tempat Pengelolaan Petrokimia Tahap Pertama Blok Masela

JAKARTA, Kilastimor.com-Pembagian Participating Interest (PI)pengelolaan gas Blok Masela untuk Maluku dan NTT, sedang dibahas pemerintah. Walau demikian, anggota DPR RI, Johnny G. Plate menilai pembagian PI untuk Maluku dan NTT sangatlah wajar.

Baginya, sebuah keniscayaan PI gas Masela dibagi kepada Maluku dan NTT dan tidak boleh dirubah lagi. Sangatlah wajar jika Maluku dan NTT berbagai PI sebesar 10 persen PI yang diberikan dalam investasi tambang tersebut. “Kita dukung dua provinsi itu berbagi PI. Maluku lima persen dan NTT lima persen,” paparnya, saat ditemui di ruang kerjanya, di Senayan, Kamis (10/3) pekan lalu, usai melakukan Raker dengan Menteri Keuangan.

Johnny G. Plate

Johnny G. Plate

Politisi senayan dari dapil NTT I itu mengemukakan, PI lima persen untuk kedua provinsi itu sangat adil, agar kedua daerah itu, bisa menghimpun dana untuk pembangunan daerah. “NTT dan Maluku sama-sama butuh pembangunan dan mengejar ketertinggalan yang ada. Jadi PI dibagi dua itu sangatlah bagus,” ungkapnya.

Dikatakan, sebagai wakil rakyat dari Provinsi NTT, dirinya siap memperjuangkan pembagian PI gas Masela, ke pemerintah pusat, walau sinyal dari pemerintah pusat akan ada pembagian PI kepada NTT dan Maluku. “Kita akan dukung dan perjuangkan ke pemerintah pusat,” bilang politisi Nasdem itu.

Baca Juga :   Pasar Senin Betun Amburadul dan Memacetkan

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top