RAGAM

Atasi Genangan Air, SMPN 1 Malaka Barat Butuh Pembangunan Gorong-Gorong

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui dinas teknis terkai perlu melakukan perbaikan saluran dan memperluas gorong-gorong untuk melancarkan aliran air disaat musim penghujan, sehingga tidak meluap dan menggenangi sekolah. Para siswa dan guru sudah berusaha menggali dan memperbaiki saluran itu namun belum optimal karena pengerjaannya membutuhkan alat berat.

Inilah sisa genangan air di SMPN 1 Malaka Barat

Inilah sisa genangan air di SMPN 1 Malaka Barat

Kepala Sekolah SMPN 1 Malaka Barat, Sareng Renerius kepada warrtawan di ruang kerjanya, Sabtu (12/3) mengatakan, hujan deras belum lama ini sangat berdampak pada kegiatan KBM di sekolah tersebut, karena 11 ruangan kelas, ruang komputer, ruang perpustakaan serta ruang guru tergenang antara antara 15- 20 Cm.

Dalam keadaan seperti itu, KBM pasti terganggu karena para siswa harus membersihkan ruangan kelas baru dimanfaatkan. Sumber masalahnya karena semua air hujan di lokasi sekolah SMPN 1 Malaka Barat tidak bisa mengalir karena tidak ada saluran yang memadai. “Gorong-gorong yang ada juga sangat sempit sehingga tidak bisa mengalirkan air dengan cepat. Kita bersama siswa sudah turun memperbaiki saluran tetapi untuk gorong-gorong kita tidak bisa kerjakan karena harus menggunakan alat berat,” imbuhnya.

Kalau dulu sebelum jalan strategis nasional itu dikerjakan papar dia, air hujan bisa langsung mengalir karena jalannya belum tinggi. Kondisi sekarang kalau hujan lebat, lapangan dan sekolah terlihat seperti empang bahkan danau kecil. “Kita berharap pemerintah bisa melakukan survey dan melihat persoalannya sehingga bisa diatasi. Kalau dibiarkan maka saat hujan sangat mengganggu KBM dan tembok sekolahpun terendam air hujan sehingga dikawatirkan bangunan yang ada cepat rusak,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Diduga Berijazah Palsu, Bupati Lembata Dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top