RAGAM

Bagian Umum Pemkot Kupang Rawat PJU

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Bagian Umum Setda Kota Kupang, mengintensifkan perawatan dan pemeliharaan lampu penerang jalan umum (PJU), seiring banyaknya takis dan ranting pohon yang sudah menutupi PJU yang ada.

Johny Bire

Johni Bire

“Saat ini, para petugas dari bagian umu dikerahkan untuk melakukan pembersihkan ranting dan takis pada PJU yang ada di sejumlah titik,” kata Kabag Bagian Umum, Jhoni Bire kepada wartawan saat memantau kesiapan para petugas yang hendak melakukan pembersihan pada JPU di kantor Wali Kota, Rabu (16/3) lalu.

Jhoni menjelaskan, perawatan dan pemeliharaan dilakukan menyusul masih banyaknya lampu PJU di Kota Kupang yang saat ditutup rating dan takis, sehingga sangat berpenagruh pada penerangan dimalam hari.

“Perawatan dan pembersihan kami sudah lakukan dalam satu minggu. Karena banyak pohon yang berada dekat JPU yang takis dan rantingnya menutupi cahaya lampu saat malam hari,” kata Jhoni.

Tidak saja permbersihan takis, pihaknya juga memperbaiki lampu jalan yang rusak, termasuk pencurian sejumlah komponen lampu jalan. “Beberapa waktu lalu, adanya pencurian komponen PJU yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Jadi kita harus lakukan perbaikan,” ujarnya. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top