RAGAM

Balle: Pemkot Kaji Harus Ulang Izin Happy Puppy Family Karaoke yang Berdekatan dengan Gereja

KUPANG, Kilastimor.com-Fraksi Hanura DPRD Kota Kupang, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk mengakaji kembali izin usaha “Happy Puppy Family Karaoke” di Jalan Sudirman, Kuanino Kupang.
Menurut fraksi tersebut, melihat fenomena yang terjadi dilapangan saat ini, terjadi penolakan dari pihak Gereja Kuinonia, karena usaha karaoke keluarga Happy Puppy Family Karaoke sangat berdekatan dengan gereja. Dengan beroperasinya karoke tersebut, cenderung berdampak sosial bagi masyarakat. Sebaiknya Pemerintah dapat kemabli mengkaji ulang izin usaha tersebut.

Melkianus Balle

Melkianus Balle

“Kami dari Farksi Hanura DPRD Kota Kupang merasa Pemerintah Kota perlu mengakaji ulang izin usaha tersebut, karena dari pihak gereja sudah menyampaikan keberatan, sehingga pemerintah perlu merespon secara baik,” kata Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Kupang, Melkianus Balle kepada wartawan di Kantor DPRD, Selasa (2/3).

Berkaitan persoalan tersebut, Fraksi Hanura DPRD Kota Kupang berencana akan turun secara langsung ke lapangan, untuk melakukan memantau keberadaan family karoke tersebut. Karena isu yang berkembang simpang siur, sehingga Fraksi Hanura DPRD Kota Kupang akan turun demi melauruskan persoalan yang terjadi tersebut.

“Kami dari Farksi Hanura berencana Rabu besok turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisinya seperti apa, agar dapat diluruskan,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Kupang, Jeskial Loudoe menilai pemerintah Kota Kupang, asal mengeluarkan izin tanpa memikirkan kenyamanan beribadah umat kristiani, terutama di Gereja Kuanino.

“Saya tidak tahu apa yang membuat pemerintah Kota Kupang sampai mengeluarkan izin tempat hiburan tersebut, padahal sebelumnya, tempat itu sudah ditutup karena protes masyarakat dan jemaat. Ini segera direspon,” katanya. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top