NASIONAL

Belajar dari Masa Lalu, Jeriko Ingatkan Distribusi Naskah UN agar Tidak Terkendala

JAKARTA, Kilastimor.com-Anggota Komisi X DPR RI Jefri Riwu Kore karib disapa Jeriko mengingatkan agar pendistribusian naskah soal ujian nasional (UN) berjalan lancar. Semua pihak terkait perlu belajar dari pengalaman sebelumnya dimana sering terjadi kendala di daerah-daerah yang memiliki letak geografis sulit, khususnya di NTT. Oleh karena itu pendistribusiannya harus memperhatikan letak geografis per wilayah agar meminimalisir atau memperkecil kendala pendistribusian UN itu.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Selain itu, menurut wakil rakyat dari dapil NTT 2 ini, jika untuk daerah yang letak goegrafisnya mudah dijangkau, masih punya waktu beberapa hari ke depan untuk pendistribusiannya. Tapi menurut Calon Walikota Kupang 2017 ini juga, pendistribusian naskah UN tersebut harus ada jaminan dari kementerian pendidikan dan pemerintah daerah setempat bahwa UN yang telah terdistribusi tersebut harus bebas dari hal-hal keboncoran soal maupun hal lain yang tidak diinginkan”, jelas Jeriko menjawab awak media, Selasa (29/3) saat dihubungi pada sela-sela kegiatan pelatihan Kader Utama Partai Demokrat di Bogor.

Jefri juga mengingatkan perlu ada tindakan antisipasi pendistribusian bahan UN terhadap cuaca ekstrim yang saat ini terjadi baik kondisi hujan maupun keadaan alam. “Semua harus diantisipasi sehingga pendistribusian UN tidak mendapat kendala dan UN bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” tutup politisi yang suka tidur di kampung-kampung terisolir dapil nya.

Sebagaimana diketahui, UN tahun ini akan dilaksanakan mulai 4 April mendatang dan diikuti lebih dari 3,3 juta siswa SMA, SMK, MA dan SMA Luar Biasa (SMALB). (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top