RAGAM

Berikan Pelayan Prima Kepada Guru dan Jangan Sunat Hak Mereka

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (PKPO) Malaka, harus memberikan pelayanan prima kepada para guru. Hak-hak guru harus diberikan kepada guru tanpa disunat serta memberikan kemudahan kepada guru dalam pengurusan kenaikan pangkat, berkala serta pembayaran gaji guru.
Hal itu mutlak dilakukan supaya guru bisa bekerja dengan baik guna meningkatkan kualitas pendidikan kepada siswa disekolah.
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menegaskan itu usai melakukan rapat koordinasi dengan seluruh kepala sekolah SD se kabupaten Malaka di Betun, Selasa (1/3).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Pemerintah tidak akan main-main dalam memperhatikan kepentingan dan nasib guru. Kita inginkan supaya semua urusan yang menyangkut kebutuhan guru supaya dipermudah dengan sistim pelayanan yang standart oleh Dinas PKPO. Hak-hak guru harus diberikan dan tidak boleh dikebiri. Itu tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan bagi para guru,” sebutnya.

“Saya sudah meminta supaya tidak boleh ada photo copy dalam pengurusan surat di kabupaten, kecuali memang dibutuhkan untuk disampaikan kepada provinsi dan pusat. Semua urusan terkait hak guru dan kepentingan guru harus dilayani secara baik dan tidak boleh dipersulit. Itu komitmen kita untuk melayani masyarakat,” tambahnya.

Dalam kampanye ungkapnya, pihaknya sudah berjanji dan bersumpah untuk menjadi pelayan dan hambanya rakyat. Itu bukan hanya slogan tetapi harus dipraktekkan dalam praktek pemerintahan dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (boni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top