POLITIK

Besok, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man Mendaftar ke Nasdem. Hengky Benu Daftar Sebagai Balon Wali Kota

KUPANG, Kilastimor.com-Jika tidak aral melintang, Selasa besok, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man akan mendaftar ke Partai Nasdem sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. “Sesuai rencana Selasa (15/3/2016) Pasangan perseorangan yakni Jefrry Riwu Kore dan Hermanus Man akan mendatangi kantor Nasdem untuk mendaftrakan diri mereka sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Sekretaris Panitia Pendaftaran Partai Nasdem, Agus Zogara, usai menerima Hengky Benu yang mendaftar di kantor Nasdem, Senin (14/3).

Panitia Pendaftaran Nasdem pose bersama, Senin pagi tadi.

Panitia Pendaftaran Nasdem pose bersama, Senin pagi tadi.

Menurutnya, Hengky Benu menjadi pendaftar pertama pasca dibukanya perdaftaran sejak 8 Maret. “Pak Hengky Benu baru selasai mendaftar sebagai balon Wali Kota Kupang. Besok, Jefry Riwu Kore dan Herman Man akan datang untuk mendaftar. Balon yang telah mengambil form pendaftar untuk Wali Kota masing-masing, Veky Lerik , Hengky Benu, Jefri Riwu Kore, Jonas Salean, Piter Pitoby dan Niken Mitak. Sementara untuk balon Wakil Wali Kota antara lain, Wakil Wali Kota sekarang Herman man dan Anselmus Djogo serta Petrus Alung,” bilangnya.

Penutupan pendaftaran di Nasdem katanya, akan dilakukan pada 20 Maret mendatang. Dan tahapan berikutnya yakni untuk surveinya akan dilakukan pada 7 April sampai 15 Mei 2016. Survei ini akan dinilai dari kemampuan dan kemauan membangun secara bersama. Karena Nasdem hanya memilki satu visi yakni semangat dan perubahan.

Dalam pendaftaran, tambahnya, seluruh bakal calon tidak dipungut biaya atau mahar. Nasdem ingin mengubah cara berpolitik dengan mengubah dari diri sendiri. Di partai Nasdem dari pendaftaran hingga penetapan tanpa biaya, sebab Nasdem yang akan membiayai.

Untuk penetapan bakal calon yang diusung ungkapnya, akan plenokan secara berjenjang, mulai dari DPC Kota Kupang, lalu direkomendasikan ke DPW NTT, dan selanjutnya dikirim ke DPP untuk ditetapkan. “Untuk survei para bakal calon yang telah mendaftar di Nasdem akan dilakukan oleh tim 7. Bakal calon untuk Nasdem akan memperlakukan secara sama baik kader maupun non kader. Kalau untuk di Kota Kupang Nasdem belum ada kader yang siap, sehingga Nasdem mencari dari luar Nasdem. Prinsipnya mencari pemimpin bukan penguasa,” tutupnya. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top