RAGAM

Besok, KASAD Kunjungi Belu guna Meninjau Perbatasan RI-RDTL

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bila tidak ada aral melintang, Kamis (31/03/2016) besok, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono akan berkunjung ke Kabupaten Belu, Perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Moch. Nanang Nazmudin saat ditemui media, Rabu (30/03) di ruang kerjanya menyebutkan, rencana kunjungan kerja Kasad Jenderal Mulyono bersama rombongan ke wilayah Belu akan didampingi Asrem Kasad, Asops Kasad ke wilyaha perbatasan Belu akan menggunakan helikopter.

Dandim 1605/Belu

Dandim 1605/Belu

“Diperkirakan Kasad bersama rombongan dari Kupang pukul 7.30 wita menggunakan helikopter dengan Danrem 161/Wirasakti tiba di bandara A.A Bere Tallo, Haliwen pukul 08.00 wita,” ujar dia.

Lanjut Nanang, nantinya Kasad TNI Jenderal Mulyono beserta rombongan akan disambut secara adat Hase Hawaka diikuti dengan penyambutan oleh Bupati Belu dan Bupati Malaka, dilanjutkan dengan pengukuhan daulat kesatria penjaga perbatasan oleh Raja Belu dan Malaka kepada Kasad TNI.
“Setelah penyambutan itu, Kasad dan rombongan akan menuju ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur untuk bertemu jajaran Yonif 725/WRG yang bertugas menjaga wilayah perbatasan NKRI dan Timor Leste,” papar dia.

Masih menurut Nanang, setelah mengunjungi Mako Satgas Pamtas, Kasad dan rombongan akan meninjau pos perbatasan TNI yang berada di pintu lintas batas Mota’ain, sekaligus melihat pembangunan PLB Motaain, untuk dijadi refrensi pembahasan di tingkat atas.
“Usai mengunjungi pos perbatasan di Mota’ain Kasad TNI Jenderal Mulyono bersama rombongannya langsung kembali ke Kupang,” sebut dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top