RAGAM

Blusukan di Pasar Baru Betun, Bupati Dapati Sampah Berserakan

BETUN, Kilastimor.com-Tekad Pemkab Malaka menjadikan Betun sebagai kota yang bersih dan indah tidak bisa ditawar lagi. Sejak Pukul 6.30 WITA pagi tadi, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melakukan blusukan memasuki areal Pasar Baru Betun untuk melihat dari dekat kondisi kebersihan di wilayah itu.

Bupati Malaka mendapati sampah berserakan di kawasan Pasar Baru Betun.

Bupati Malaka mendapati sampah berserakan di kawasan Pasar Baru Betun.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Selasa (1/3) mengatakan, Kota Betun harus bersih dan bebas sampah. Masak kota kecil saja tidak bisa diurus dan sampah tidak bisa dibereskan. “Sikap kita jelas. Kota Betun harus bebas sampah dan kita semua berkewajiban menjaga kebersihan kota,” paparnya.

Tadi katanya, dia mendapati sampah masih berserakan akibat kekurangan tempat pembuangan sampah. Kedepan harus ditambah tempat pembuangan sampah sementara (TPS). Tiap 10 hingga 20 meter tambahnya, harus ada tempat sampah, sehingga memudahkan masyarakat membuang sampah. “Kalau mobil sampah kurang kita akan sewa mobil rakyat. Kalau tenaga kerja kurang kita akan rekrut tambah sekaligus buka lapangan kerja untuk rakyat Malaka,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top