RAGAM

Dampak Gempa di Malaka Nihil

BETUN, Kilastimor.com-Gempa Bumi dengan kekuatan SR 5,5 yang terjadi di Malaka, Kamis sore kemarin, tidak menimbulkan korban jiwa maupun material. Pemerintah sudah melakukan pengecekan diberbagai kecamatan dan desa, ternyata tidak ada efek gempa bagi manusia dan bangunan masyarakat maupun di Malaka.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (4/3).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Sesuai hasil pantauan pemerintah diseluruh kecamatan dan desa se-Malaka paparnya, ternyata peristiwa gempa kemarin tidak berdampak bagi manusia dan bangunan pemerintah atau rumah masyarakat. “Tadi pagi kita sudah mendapatkan laporan dari seluruh camat di Malaka ternyata situasinya sangat kondusif. Kegiatan masyarakat masih berjalan seperti biasanya dan lancar saja,” ungkapnya.

Gempa kemarin ungkapnya, menyadarkan semua pihak untuk membangun rumah atau bangunan gedung dengan kontruksi tahan gempa. Pemerintah masih melakukan kajian apakah diperlukan pelatihan bagi warga yang bermukim di rumah dua lantai keatas untuk mendapatkan pelatihan dan pengarahan tentang cara menyelamatkan diri bila terjadi gempa. “Kita akan lihat. Kalau memang diperlukan kita akan lakukan pelatihan bagi masyarakat yang tinggalnya di rumah dua lantai keatas, supaya mengetahui tata cara menyelamatkan diri saat gempa terjadi,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top