RAGAM

Dinas PU Malaka Komit Gelar Jumat Bersih Setiap Pekan

BETUN, Kilastimor.com-Dinas PU Kabupaten Malaka berkomitmen menggelar kegiatan jumat bersih. Kegiatan itu diikuti seluruh PNS dan Teko di PU. Hal itu dimaksudkan untuk mewujudkan Malaka menjadi kota yang bersih dan nyaman.

Jajaran Dinas PU Malaka bersihkan bahu jalan.

Jajaran Dinas PU Malaka bersihkan bahu jalan.

Sekretaris Dinas PU Malaka, Yohanes Nahak kepada wartawan disela-sela acara Jumat Bersih di wilayah Desa Bakiruk-Kecamatan Malaka Tengah, Jumat (11/3) menyebutkan, setiap hari jumat sudah jadwalkan melaksanakan kegiatan pembersihan yang diikuti semua pegawai di Dinas PU Malaka.

“Kita awali kegiatan jumat bersih dalam dua minggu terkahir dan direncanakan akan dilanjutkan sebagai budaya kerja Dinas PU. Kita mengawali kegiatan jumat bersih dari ujung jembatan Benenain menuju Kantor Daerah Malaka. Kita membersihkan bahu jalan dari kotoran dan rerumputan sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan yang menyusuri ruas jalan strategis nasional itu,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, juga pihaknya ingin menggugah warga untuk mencintai kebersihan di lingkungannya, tidak membuang sampah disembarangan tempat, karena bisa menjadi sumber penyakit. Kita akan lakukan kegiatan itu pada setiap hari jumat dan target kita jalan sepanjang ujung dari jalan jembatan Benenain di Desa Bakiruk, hingga jalan di Kamanasa sampai Kantor Bupati Malaka harus bersih. (boni)

Baca Juga :   Bupati Malaka Imbau Rakyat Malaka Manfaatkan Lahan Pertanian yang Ada
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top