RAGAM

Dinsos Nakertrans, Camat dan Polsek Harus Antisipasi Pekerja Illegal

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Sosial Nakertrans harus bisa waspada mengeliminir pekerja illegal yang bekerja di luar daerah. Camat dan Polsek harus bisa memantau perkembangan diwilayahnya masing-masing supaya tidak boleh ada warga Malaka yang bekerja diluar daerah secara ilegal, karena berpotensi menyebabkan masalah, juga menjadi penyebar penyakit HIV-AIDS.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat melakukan rapat koordinasi dengan KPAD Kabupaten Malaka yang dihadiri pejabat eselon dua, camat dan kapolsek se Malaka di Betun, Senin (7/3).

Para Kapolsek dan Camat mengikuti Rakor dengan Bupati dan Wakil Bupati Malaka terkait TKI illegal.

Para Kapolsek dan Camat mengikuti Rakor KPAD dengan Bupati dan Wakil Bupati Malaka terkait TKI illegal.

Sudah saatnya papar bupati, semua bersinergi mengantisipasi semua kemungkinan yang terjadi. Belakangan ini banyak warga Malaka yang bekerja di luar daerah secara illegal sehingga harus dicegah karena bisa menjadi sumber dan berpotensi menyebarkan penyakit AIDS.

Setiap warga yang berangkat kerja diluar harus bisa dipantau sehingga tidak berangkat illegal. Kalau mereka berangkat ilegal maka tidak bisa dipantau motivasi kepergian mereka dan cenderung berpotensi terinveksi HIV karena tidak terkontrol.
Kapolsek dan camat juga harus mewaspadai para makelar pencari kerja yang keluar masuk merekrut tenaga kerja anak dibawah umur. Kalau hal itu ada maka harus segera dicegah dan bila perlu dilakukan pemeriksaan. Kita semua harus proaktif dan peka terhadap semua fenomena yang terjadi sehingga ekses negatif yang ditimbulkan dapat dieliminir. (boni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top