EKONOMI

Distributor Pupuk Dukung Revolusi Pertanian di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Distribusi pupuk bersubsidi dan non bersubsidi di Kota Betun menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan revolusi pertanian yang dicanangkan Pemkab Malaka. Dukungan itu akan diberikan melalui pengadaan pupuk bersubsidi maupun tidak bersubsidi yang memadai untuk melayani kebutuhan masyarakat.
Hal itu disampaikan Penyalur Pupuk, UD Himalaya, Marius Boko kepada wartawan di Betun, Sabtu (12/3).

Pupuk

Pupuk

“Kita akan dukung rencana pemerintah untuk mengembangkan revolusi pertanian di Malaka, mengingat potensi lahan di Malaka sangat subur dan masih luas. Kita dari penyalur pupuk memberikan apresiasi terhadap rencana itu. Kita akan dukung dengan pengadaan pupuk yang memadai bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau sesuai aturan yang berlaku,” paparnya.

Mantan anggota DPRD Belu itu mengungkapkan, selama ini pihaknya menjadi penyalur pupuk bersubsidi dari PT. Petrokimia dengan harga yang ditetapkan pemerintah. Perusahaannya juga menjual pupuk non subsidi dengan harga lebih tinggi 30 persen dari harga pupuk bersubsidi. “Kita punya surat izin sebagai penyalur pupuk non subsidi tahun ini. Kita sediakan pupuk NPK 15 ton atas permintaan kelompok tani. Untuk pupuk subsidi kita akan pesan sesuai RDKK yang disampaikan kelompok tani,” terangnya.

Kalau tanpa permintaan resmi kelompok tani tambahnya, maka Petrokimia tidak layani. Tahun ini UD Himalaya sediakan pupuk non subsidi sebanyak 2.000 karung untuk semua jenis pupuk. “Kita akan lihat program pemerintah untuk revolusi pertanian. Kalau memang kebutuhan pupuk tinggi, maka akan kita tingkatkan volume pesanan supaya bisa melayani kebutuhan masyarakat,” ungkapnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top