NASIONAL

Ditetapkan DPR jadi Dewas, Fredy Ndolu Janji Dorong RRI Masuk ke Seluruh NTT

JAKARTA, Kilastimor.com-Masyarakat NTT patut berbangga. Salah satu putra NTT, Frederik Ndolu ditetapkan DPR RI menjadi salah satu Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI).

Fredy Ndolu

Fredy Ndolu

Kamis (17/3) kemarin dalam sidang paripurna DPR RI, lima calon anggota Dewas RRI masing-masing, Mistam, Frederik Ndolu, Hasto Kuncoro, Tantri Relatami dan Rosalita Widiastuti ditetapkan menjadi Dewas, sesuai dengan usulan Komisi I, DPR RI, yang dibacakan anggota Komisi I, Meutya Vaida Hafid.

Fredy Ndolu sapaan akrabnya, kepada media ini usai penetapan lima anggota sebagai Dewas mengatakan, dirinya bersyukur dan cukup berbangga, karena setelah melalui tahapan seleksi yang panjang, akhirnya ditetapkan sebagai anggota Dewas periode 2016-2019 mendatang. “Saya bersyukur karena hari ini ditetapkan sebagai Dewan Pengawas LPP RRI bersama empat rekan saya,” ungkapnya.

Mantan penyiar RRI itu menyebutkan, lembaga pengawas terbentuk berdasarkan amanat UU Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran. Dalam UU tersebut, ada empat lembaga penyiaran, diantaranya komersial, komunitas, berlangganan, lembaga penyiaran publik. Dan RRI sebutnya, masuk dalam lembaga lembaga penyiaran publik.

Tugas Dewas LPP RRI sendiri katanya, mengarahkan dan mangawasi penyiaran, agar kian berkualitas dan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. “Tentunya kita ingin LPP RRI menyampaikan informasi yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia,” bilangnya.

Menyoal apa saja yang akan dibuat di NTT, pasca penetapan dirinya menjadi salah satu anggota Dewas RRI, dia mengatakan informasi faktual dan benar serta hiburan dari RRI, diharapkan sampai ke pelosok daerah di Indonesia, termasuk NTT.

Baca Juga :   Rusak Berat, Rujab Wali Kota Segera Diperbaiki

Untuk NTT, ujarnya, pihaknya akan memperjuangkan agar seluruh wilayah NTT ada stasiun RRI, sebab NTT merupakan provinsi kepulauan. “Kita akan perjuangkan, supaya RRI ada disetiap kabupaten/kota di NTT. saat ini baru Kupang, Atambua, Ende dan sejumlah kabupaten. Kita ingin semua kabupaten ada stasiunnya. Mohon dukungan masyarakat NTT,” bilangnya.

Pada bagian akhir kembali dia menegaskan, pihaknya akan berupaya maksimal dalam pengawasan, terutama kualitas penyajian informasi dan hiburan kepada masyarakat Indonesia dan NTT pada khususnya. Dengan hadirnya informasi yang benar dan faktual, tentunya membuat masyarakat akan percaya kepada LPP RRI. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top