RAGAM

Fungsi Pengawasan DPRD Malaka Belum Optimal

BETUN, Kilastimor.com-Tugas pengawasan di DPRD Malaka seharusnya melekat dengan proses pelaksanaan pembangunan di daerah. Sayangnya, sering tidak lakukan pengawasan karena ada pertimbangan lain, dalam penugasan untuk melakukan pengawasan di lapangan. “Kalau mau maju, kita harus konsekuen jalankan kalender kerja yang sudah ditetapkan Banmus DPRD Malaka,” kata Anggota DPRD Malaka dari Fraksi PKB, Simon Seran Fahik kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/3).

Simon Seran Fahik

Simon Seran Fahik

Disebutkan, dirinya harus menyampaikan masalah ini supaya tugas dan fungsi pengawasan di dewan dapat berjalan optimal sesuai rencana. Pihaknya tidak minta yang aneh-aneh, tetapi sebaiknya setiap anggota DPRD melakukan tugas dan fungsi pengawasan di dapilnya masing-masing.

Banyak hal yang bisa kita lakukan saat melakukan fungsi pengawasan di setiap dapil. Saat itu, bisa melihat dan mendengar langsung dari masyarakat terkait berbagai persoalan yang dihadapi. “Hal itu sangat baik dilakukan didalam sistem dan sesuai kalender kerja dewan, sehingga bisa ditindak lanjuti sesuai mekanisme yang berlaku,” terangnya.

Pimpinan DPRD perlu mengevaluasi dan melihat itu, karena apa yang akan dilakukan semuanya bermuara untuk kepentingan masyarakat Malaka. (boni)

Baca Juga :   Masyarakat Malaka Diminta Banyak Konsumsi Ikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top