RAGAM

Geliat Hidup Bersih Mulai Merambah Kecamatan Weliman

BETUN, Kilastimor.com-Program Hidup Bersih yang dicanangkan Bupati/Wabup Malaka, mendapat tanggapan positif dari seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah kecamatan dan desa mulai bergerak untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Jumat (18/3) kemarin, Camat Weliman, Gabriel Seran bersama jajarannya hari ini, mencanangkan kegiatan Jumat Bersih. Program itu untuk menjaga membersihkan lingkungan di wilayah kecamatannya.

Gabriel Seran

Gabriel Seran

Gabriel Seran kepada wartawan mengatakan, hari ini pihaknya bersama seluruh staf Kecamatan Weliman menggelar jumat bersih pusat Kecamatan Weliman. “Kita sudah canangkan kegiatan jumat bersih di Kecamatan Weliman. Kita akan jadikan kegiatan jumat bersih sebagai kegiatan untuk membersihkan lingkungan terutama pada tempat-tempat yang bertautan dengan kepentingan umum. Hari ini kita sudah melakukan gerakan kebersihan lingkungan yang kita, mulai dari kantor camat hingga pertigaan cabang Desa Haitimuk,” paparnya.

Setiap hari jumat paparnya, pihaknya akan membersihkan rumput atau dahan kayu yang mengganggu pemandangan pengguna jalan. Pihaknya akan menjadikan jumat bersih sebagai agenda kecamatan dengan harapan bisa membawa perubahan wajah Kecamatan Weliman. “Kita inginkan lingkungan yang bersih dan asri. Kita tetap melakukan pembersihan pada jalan-jalan umum, supaya bisa memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan dan tidak mengganggu pandangan mereka saat berkendaraan,” ungkapnya.

Pada jumat bersih imbuhnya, tidak saja dilakukan pihaknya, namun dilakukan pemerintah desa dilingkup Kecamatan Weliman. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top