RAGAM

Immala Tolak Nama Jalan Herman Hery. Pemkab Malaka Diminta Berikan Nama Jalan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka harus segera memberikan nama jalan, pada jalan-jalan dan tempat strategis di Malaka. Pemberian nama jalan untuk meminimalisir pemasangan nama jalan oleh masyarakat sendiri, salah satunya yakni jalan Herman Hery (HH) di Dusun Loomota, Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat. Pemasangan nama Herman Heri adalah illegal dan melecehkan budaya.
Hal itu disampaikan Ketua Immala Kupang, Alfridus Pascalius Nahak kepada media ini usai melakukan coffee morning bersama pengurus dan anggota Immala Kupang di Kupang, Jumat (18/3).

Alfridus Pascalius Nahak

Alfridus Pascalius Nahak

Pemerintah dan DPRD Malaka paparnya, sudah mulai memikirkan pemberian nama jalan pada jalan-jalan strategis dan tempat bersejarah supaya bisa memudahkan masyarakat mendapatkan alamat. Apapun alasannya penataan nama jalan sudah harus dilakukan, sehingga bisa memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat. “Kita kritisi dan tolak pemberian nama jalan menuju Pantai Abudenok oleh masyarakat dengan nama jalan Herman Hery (HH). Ini patut kita sesalkan. Walau jalan itu dibuat politisi Senayan itu saat politik pileg, tetapi namanya tidak bisa dijadikan sebaga nama jalan,” tegasnya.

Kalau dibiarkan saja seperti ini, maka Pantai Abudenok yang sangat bersejarah itupun bisa diganti namanya menjadi pantai Herman Hery. Ini terlihat persoalan kecil, tetapi harus mendapatkan perhatian pemerintah karena saat ini Malaka lagi menata diri.

Pemberian nama HH oleh masyarakat menuju Pantai Abudenok patut dicermati karena kedepan perlahan tapi pasti akan mengubah nilai budaya di Malaka khususnya di wilayah Wewiku. “Masak untuk urusan politik saja orang bisa beri penghargaan dengan menberikan nama HH. Kalau pemerintah tidak responsip maka kedepan setiap orang bisa memberi nama sesuai seleranya tanpa memperhatikan aspek historis dan budaya masyarakat setempat,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Tim Persami Tinggalkan Malaka. Satrio: Terima Kasih Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top