EKONOMI

Jefri: Bangun Ekonomi Masyarakat Butuh Pemda yang Kreatif

JAKARTA, Kilastimor.com-Anggota DPR RI, Jefri Riwu Kore yang juga Calon Wali Kota Kupang Periode 2017-2022 angkat bicara, ketika dimintai pendapat terkait masih banyak masyarakat yang belum mampu keluar dari kemiskinan diberbagai daerah, Kamis (15/3) pagi tadi di ruang kerjanya.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Dia mengaku prihatin dengan kondisi kemiskinan yang masih menderah amsyarakat. Hal ini disebabkan pemerintah tidak mampu mendorong masyarakat keluar dari masalah kemiskinan.
Menurutnya, kemiskinan masih saja belum terselesaikan, karena Pemda yang belum kreatif. Pemda itu harus kreatif. Pemda yang kreatif itu adalah pemda yang mampu merumuskan dan mematangkan konsep pengembangan ekonomi kreatif secara masif di daerahnya.

“Pemda seharusnya punya panduan dan acuan untuk ke depannya, bagi pelaku ekonomi kreatif dan berkelanjutan yang mampu mewakili inovasi, komoditas, dinamika, dan aneka bentuk ekonomi kreatif lainnya,” jelas Jeriko.

Skema dalam pembangunan ekonomi kreatif harus membahas dan merumuskan strategi kota kreatif, industri kreatif, ekonomi kreatif yang sesuai dengan karakteristik daerah. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top