RAGAM

Jelang Pilwalkot Kupang, Pengurusan e-KTP Meningkat

KUPANG, Kilastimor.com-Pengurusan dokumen kependudukan mulai dari e-KTP, Kartu Keluarga, maupun akta kelahiran pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang mengalami peningkatan.
“Tiap tahun pasti ada peningkatan warga yang mengurus adaministrasi kependudukan, apalagi jelang Pilwalkot ini,” kata Sekretaris Dispendukcapil, Hendrik Kaborang kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (30/3).

Ilustrasi e-KTP

Ilustrasi e-KTP

Dijelaskan, hal itu karena penduduk setiap tahun terus berkembang, jadi dari tahun ke tahun selalu naik atau ada peningkatan. Setiap harinya jumlah warga yang datang untuk mengurus administrasi kependudukan mencapai 60 orang. “Untuk e-KTP saja hingga saat ini masih banyak warga yang mengurusnya. Mungkin ini terkait dengan Pilwalkot, agar mereka bisa gunakan hak suara,” ujarnya.

Lebih dari itu, peningkatan perekaman e-KTP di dinas, karena ada di beberapa alat di kecamatan yang rusak. Alat perekam e-KTP yang rusak antara lain, Kecamatan Maulafa, Alak dan Kelapa Lima. Sedangkan yang masih baik yakni di Kota Raja, Oebobo dan Kota Lama.

“Kerusakan peralatan perekam e-KTP tidak menjadi kendala dalam pelayanan kami di Dispendukcapil, karena warga yang ingin mengurus e-KTP kami mengarahkan untuk melakukan perekaman di kecamatan yang alat perekaman masih baik dan setelah itu dicetak di Dipendukcapil,” ungkapnya. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top