EKONOMI

Jonas Salean: Kita Dilema Cabut Izin Bisnis Family Karaoke “Happy Puppy”

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Jonas Salean menyatakan berada dalam posisi dilematis soal keberadaan tempat hiburan Happy Puppy Karaoke. Pasalnya, disatu sisi tempat Karaoke tersebut sudah mengantongi izin yang jelas, dan keberadaan dari tempat karaoke itu sudah mendapat izin dari masyarakat sekitar, namun disisi lain tempat karaoke yang berhadapan dengan Gereja Koinonia, Kuanino, mendapat penolakan dari Jemaat Gereja maupun sinode GMIT.

Jonas Salean

Jonas Salean

Jonas Salean, kepada wartawan, belum lama ini mengemukakan, Pemerintah Kota Telah membentuk tim untuk mencari tahu biang dari polemik yang terjadi, dan berdasarkan temuan tim yang dibentuk, sebagian besar masyarakat yang berada disekitar tempat karaoke menyetujui keberadaan dari tempat itu, karena pihak Happy Puppy merekrut tenaga kerja sebagian besar pemuda yang berada dilokasi itu.

Selain itu, tim juga menemukan adanya indikasi persaingan bisnis antara Nav Karaoke dan Happy Puppy, karena sejak Happy Puppy dibuka, Nav Karaoke seperti ditinggalkan pelanggannya, dan memilih Happy Puppy.

“Atas dasar itu, pemerintah berada dalam posisi dilematis untuk memutuskan keberadaan dari Happy Puppy. Kita bisa saja mencabut izin dari tempat karaoke tersebut, tapi kalau mereka balik menggugat pemerintah bagaimana, namun disatu sisi, penolakan dari jemaat juga begitu kencang, sehingga membuat pemerintah berada dalam posisi yang sulit,” Katanya

Ketika disinggung tentang adanya permintaan dari Ketua Sinode, agar pemerintah mau merelokasi tempat hiburan tersebut, Walikota mengaku, pemerintah belum ada komunikasi dengan pihak Sinode GMIT, tapi permintaan itu akan menjadi pertimbangan dari pemerintah Kota. Sebab pemerintah juga belum bisa mengambil keputusan. Menurutnya, pemerintah berencana akan mengundang semua pihak untuk bertatap muka langsung dan membicarakan masalah ini dan mencari jalan keluar terbaik yang tidak merugikan siapapun dalam masalah ini. (lan)
Balas Balas ke Semua Teruskan Lebih lanjut
Klik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top