POLITIK

Kader PKB Harus Perkuat Struktur dan Dukung Pemerintah Kabupaten Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Belu menggelar musyawarah cabang bersama seluruh pengurus anak cabang, Sabtu (12/03/2016) di aula Hotel Timor.

Tampak Ketua DPW Provinsi NTT, Yucun Lepa memberi sambutan saat Muscab PKB Belu. Hadir Kabid Kesbangpol Belu, Tarsi Naisali dan Ketua PKB Belu, Tony Luan.

Tampak Ketua DPW Provinsi NTT, Yucun Lepa memberi sambutan saat Muscab PKB Belu. Hadir Kabid Kesbangpol Belu, Tarsi Naisali dan Ketua PKB Belu, Tony Luan.

Muscab II PKB Belu yang bertemakan perkuat struktur, rebut hati rakyat itu, dilaksanakan dalam 5 tahun sekali. Hadir undangan pimpinan Parpol di Belu, KPU serta pengurus anak cabang PKB Kabupaten Belu.

Ketua DPW PKB Provinsi NTT, Yucun Lepa dalam sambutannya ketika membuka muscab mengatakan, PKB akan selalu jadi mitra dan bergandengan tangan secara baik dengan Pemkab belu. “Kehadiran partai politik menjadi unsur yang sangat penting bagi bangsa dan daerah,” ujar dia.

Lepa mengaku, PKB di Belu dua orang anggota DPR, dan itu merupakan satu bagian integral yang tidak terpisahkan dalam pembangunan di daerah Belu. Meskipun di Pilkada yang lalu ada perbedaan pilihan adalah wajar karena itu merupakan dinamika politik.

“Yang harus jadi perhatian setelah hajatan ini, bagaimana membangun kemitraan antara pemkab dan parpol yang menjadi supra politik dalam perpolitikan,” ucap dia.

Kesempatan itu disampaikan juga warga PKB tidak boleh menjelekan partai politik lainnya, tetapi harus saling menghargai. Setiap pengurus PKB wajib memegang AD/ART partai. Jelas Lepa, Nahdatul Ulama mendirikan PKB bukan jadikan partai agama, tapi jadikan bangsa yang baik.

“Seluruh kader PKB harus membangun sinergitas dengan pemerintah yang dipimpin partai. Perkuat partai sampai ke akar rumput bersama dengan masyarakat membangun daerah dan jadi mitra yang baik dengan pemerintah,” ajak Ketua Fraksi PKB, DPRD Provinsi NTT itu.

Lepa juga berpesan untuk muscab, forum ini adalah forum PAC yang akan tentukan kepengurusan DPC PKB Belu kedepan. Dikatakan, tema muscab perkuat struktur rebut hati rakyat. Tahun 2016 adalah tahun konsolidasi, 6 bulan setelah terbentuknya kepengurusan hasil muscab maka seluruh pengurus di ranting dan anak ranting sudah terbentuk, dan semua harus terbentuk setelah ini

Kesempatan itu, Bupati Belu yang diwakili salah satu Kabid Kesbangpol, Tarsi Naisali menuturkan peran partai politik sebagai sarana, mempunyai tujuan yang menciptakan kesejahteraan bangsa dan daerah.

Diharapkan agar senantiasi memperkuat komitmen antara pemkab dan parpol dalam rangka menggagas pembangunan pemerintah kedepan. “Senantiasa bekerjasama sama dan selalu bergandengan tangan dengan pemkab untuk menata Kabupaten Belu kedepan agar lebih baik aman dan damai,” ungkap dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top