HUKUM & KRIMINAL

Kades Suai: Pungutan Tambahan untuk Biaya Administrasi dan Transportasi Pengangkutan Raskin

BETUN, Kilastimor.com-Tudingan pungli yang dialamatkan kepada Kades Suai dan telah dilaporkan ke DPRD Malaka ditanggapi Vincent Nahak, selaku Kades.

Kades Suai

Kades Suai, Vincent Nahak

Kepada wartawan di Suai, Malaka Tengah, Malaka, NTT, Rabu (16/3) membenarkan pungutan itu. “Kami memungut uang tambahan sebanyak Rp.400/kg, sebagai biaya administrasi dan biaya transportasi, guna pengurusan raskin di Bulog Atambua.

Selama ini jelasnya, tidak ada anggaran untuk biaya administrasi dan transportasi, sehingga pihaknya terpaksa mengambil kebijakan seperti itu. Semua demi kelancaran pengurusan raskin. Selasa ini juga semua berjalan dengan baik, dan masyarakat penerima menerima kebijakan itu.

Pihaknya tambah dia, siap memberikan penjelasan kepada DPRD terkait laporan yang ada. “Kita siap menghadap kalau dipanggil,” tuturnya.

Yang melaporkan ke DPRD itu sebutnya, merupakan mantan Ketua Tim Raskin Desa Suai, yang diganti karena tidak memiliki ijasah. “Kita terpaksa melakukan pergantian Ketua tim raskin dengan orang lain yang memiliki kelayakan ijazah. Jadi kalau dia melapor ke DPRD kita bisa maklum karena mungkin dia kecewa karena dikeluarkan dari ketua tim raskin,” tandasnya tanpa menyebut siapa ketua tim raskin yang diberhentikan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top