RAGAM

Kadis PU Malaka Jangan Main Pending Anggaran Pembangunan Bronjong di Leunklot

BETUN, Kilastimor.com-Kadis Pekerjaan Umum Malaka, Albertus Klau diminta tidak main pending anggaran pembangunan bronjong di Desa Leunklot-Kecamatan Weliman tahun 2016, karena bangunan itu sangat dibutuhkan masyarakat. Bronjong itu kebutuhan riil masyarakat yang diusulkan melalui proses musrenbang. Hal itu disampaikan Ketua Komisi Akselerasi Nasional, Lodi Lukas di Betun, Selasa (8/3).

Ilustrasi Bronjong

Ilustrasi Bronjong

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa kadis PU Malaka mau pending itu anggaran, padahal sudah ditetapkan dalam APBD Malaka 2016 oleh DPRD dan tinggal hanya dilaksanakan. Pemda Malaka melalui Dinas PU harusnya bisa mempertimbangkan eksekusi anggaran itu karena melalui proses musrenbang. Kita minta supaya dana itu tetap dieksekusi karena setiap tahun kali motadelek meluap selalu menggenangi lahan pertanian masyarakat,” jelasnya,

Bronjong katanya penting untuk menjaga agar tidak menimbulkan longsor yang bakal merusak tanah dan lahan masyarakat. Setiap tahun air pasti meluap di daerah itu dan sangat mengganggu aktifitas masyarakat. Karena itu, bronjong itu tetap dibangun tahun ini sesuai APBD yang ditetapkan dan tidak dipending pemerintah. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top