RAGAM

Kajian dari SKPD Belum Masuk Sehingga SK Teko Malaka Tidak Bisa Ditandatangani

BETUN, Kilastimor.com-Teka-teki tentang belum ditanda tanganinnya SK Teko di Kabupaten Malaka terjawab sudah. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan mengatakan lambannya penandatangan SK Teko itu, karena belum ada kajian sesuai kebutuhan yang diminta.
“Kita jangan asal teken karena alasan semuanya untuk anak Malaka. Kita mau tanda tangan karena itu memang sebuah kebutuhan dan bermanfaat bagi rakyat. Uang rakyat harus kembali kepada rakyat dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Haitimuk, Selasa (29/3).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Dikatakan, Bupati dan Wakil Bupati Malaka baru lantik 17 Februari lalu. APBD menetapkan 1.800 orang teko. Konsep Sk-nya sudah ada tetapi saya belum tanda tangan karena saya minta tenaga 1.800 itu mau didistribusikan kemana saja? Itu harus dikaji.

“Misalnya, tenaga perawat itu mau ditempatkan dimana, dan disana ada berapa perawat sehingga perlu ditambah lagi. Lalu rakyat yang dilayani disana itu berapa orang? Data-data seperti ini yang saya minta. Guru juga sama. Kenapa guru itu diangkat, ada berapa guru yang ada disana sesuai jurusannya, kebutuhnannya berapa guru untuk melayani berapa siswa,” terangnya.

“Saya mau paling kurang ada gambaran. Kita jangan asal angkat karena sekarang mau ada rasionalisasi pegawai. Kita jangan ciptakan sejarah buruk di Malaka. Jangan bilang ini untuk anak Malaka lantas kita asal taruh. Ini uang rakyat jadi harus benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat,” katanya.

“Harus ada kajian dong. Kita harus rekrut berdasarkan kebutuhan dan tidak sekedar angkat. Kita perlu untuk melancarkan pekerjaan pemerintah tetapi kita jangan asal buat. Betul untuk anak Malaka tetapi kita jangan asal main pasang. Teko yang lamapun perlu kita lihat lagi apakah selama ini bekerja atau tidak, kerjanya bermanfaat untuk rakyat atau tidak,” tuntasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top