NASIONAL

Kasus Hukum, Proyek Hambalang Disepakati untuk Dihentikan

KUPANG, Kilastimor.com-Anggota Komisi X, DPR RI, Jefri Riwu Kore menanggapi kunjungan Presiden Joko Widodo ke hambalang bersama Menpora ke Hambalang beberapa hari lalu.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Menurut politisi Demokrat itu, Menpora, Imam Nahrawi jangan jadi pahlawan kesiangan dengan membawa Jokowi ke Hambalang. Hambalang pasca penyidikan KPK yang menggeret Mantan Menpora, Andi Malaranggeng dan sejumlah nama lain, telah diputuskan oleh DPR untuk di stop.

“Jadi proyek Wisma Atlet Hambalang sudah distop. Menpora jangan sok jadi pahlawan. Apalagi punya kepentingan terselubung. Karena kasus hukum, proyek itu tidak dilanjutkan. Jika tidak ada kasus hukum pasti sudah selesai. Jadi jangan ada intrik politik disana, untuk menjatuhkan citra presiden terdahulu, SBY,” katanya ketika menghubungi media ini, Senin (21/3) pagi tadi.

Dikatakan, penghentian pengerjaan proyek tersebut, diputuskan atas hasil konsultasi dengan BPK dan KPK juga. “Keputusan itu juga hasil konsultasi dengan BPK dan KPK,” tambah politisi Dapil NTT II itu.

Bahkan jelas dia, di BPK telah dicatat sebagai kerugian negara. Jika ingin mengembangkan kembali, maka harus mendapat persetujuan dpr dalam hal ini Komisi X. “Kalau mau dilanjutkan, maka harus ada keputusan dari DPR. Tidak serta merta pemerintah melalui Menpora mengambil inisiatif.

Untuk diketahui, pada Jumat (18/3) lalu, Presiden Joko Widodo meninjau proyek Hambalang. Jokowi meminta proyek itu dikaji dan dilanjutkan nanti. (lan)

Baca Juga :   Bank NTT Kucurkan KUR Sebesar Rp 2, 7 Miliar di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top