RAGAM

Kebangkitan Kristus Membawa Terang. Manusia Harus Perbaharui Hidup

BETUN, Kilastimor.com-Semua umat manusia harus mensyukuri kebaikan Allah, karena Putra Tunggal-Nya,Yesus Kristus menang atas maut dan membawa manusia keluar dari gelap menuju terang. Kebaikan Tuhan melalui peristiwa Paskah sangatlah luar biasa.
Hal itu disampaikan Rm. Marcel Bria, Pr saat memberikan pesan paskah dalam misa perayaan Kebangkitan Yesus di Gereja Kleseleon, Malakan, NTT, Sabtu (26/3).

Rm. Marsel Bria Seran sedang memberikan Homili pada Misa Kamis Putih.

Rm. Marsel Bria Seran sedang memberikan Homili pada Misa Kamis Putih.

“Kristus hadir untuk membebaskan kita dari belenggu dosa. Peristiwa laut merah dan pembaptisan kita sebagai tanda konkrit kita umat manusia dibebaskan dari belenggu dosa. Melalui peristiwa malam ini, kita membaharui janji permandian kita. Kita manusia tidak boleh memelihara setan dalam diri kita,” katanya.

Manusia sebagai umat Allah, tambahnya, harus memperbaharui semuanya karena manusia keluar dari gelap menuju terang ilahi. Umat Allah beralih dari mati ke hidup. “Kita perlu memperbaharui kehidupan kita dan harus berubah dari gelap menuju terang. Perlu ada perubahan menuju hal yang lebih baik. Kita berubah dari hal buruk menuju yang baik. Kita perbarui janji pembaptisan kita dan menolak setan, kegelapan dan menerima terang Kristus. Hidup dalam dunia yang terang karena Yesus telah wafat, bangkit untuk menebus dosa manusia,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   PSI Malaka Masih Telusuri Motivasi Pencopotan Atribut Partai di Weliman
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top