NASIONAL

Kemenristekdikti Akui YPLP PGRI NTT Pertama Pimpinan Soleman Radja

JAKARTA, Kilastimor.com-Konflik Universitas PGRI NTT, Kupang, belum juga berakhir hingga kini. Kondisi ini membuat Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengambil sikap tegas.
Menristekdikti, M. Nasir saat menjawab pertanyaan anggota Komisi X, DPR RI, Jefri Riwu Kore, terkait dengan penyelesaian kisruh YPLP dan Rektorat Universitas PGRI NTT, Kupang, mengatakan, Kemenristekdikti sudah jelas keputusannya, yakni mengakui YPLP pertama yang menyelenggarakan Universitas PGRI. Dan yayasan itu jelas diakui dan terdaftar di Kemenristekdikti. Sementara yang baru dibentuk, jelas tidak diakui oleh pihaknya.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Dikatakan, YPLP PGRI yang pertama, jelas dibawah pimpinan Soleman Radja, bukan pada pihak lain, apalagi yayasan baru.
Kemenristekdikti paparnya, akan segera mengoperasional keputusan tersebut, pada lembaga tersebut.

Dengan keputusan yang ada, diharapkan kisruh yang menimpah lembaga pendidikan tinggi tersebut segera berakhir. Jika sudah dioperasionalkan, maka pangkalan data akan diaktifkan lagi, dan Universitas PGRI bisa menerima mahasiswa baru. “Kita segera operasionalkan keputusan ini. Ini keputusan kementerian berdasarkan aturan hukum demi mendukung pendidikan di perguruan tinggi.
Nanti, tim akan diturunkan, untuk mengoperasionalkan keputusan Menristekdikti pada yayasan dan universitas tersebut.

Sebelumnya, Anggota Komisi X, DPR RI, Jefri Riwu Kore dalam raker tersebut meminta Menristekdikti menjelaskan langkah penyelesaian konflik di tubuh yayasan dan Universitas PGRI NTT, Kupang.
Pasalnya, kisruh yang berkepanjangan, telah menimbulkan kerugian, kekecewaan akibat keabsahanlembaga tersebut.
Berbagai pihak katanya, meminta konflik itu segera diselesaikan, tidak ada yang dirugikan, terutama mahasiswa. “Kita minta Menristekdikti untuk tegas soal konflik kepengurusan yayasan dan Universitas PGRI NTT, Kupang. Jangan ditunda-tunda, agar semua ada kepastian,” pungkasnya. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top