RAGAM

Ketiadaan Saluran Permanen, Air Mengalir di Badan Jalan Strategis Nasional di Kleseleon

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah harus segera membangun saluran air permanen sepanjang jalan strategis nasional di Malaka, guna melancarkan aliran air saat musim penghujan. Kalau dibiarkan maka air akan mengalir bebas melintasi badan jalan dan merusak jalan yang sudah dibangun.
Hal itu disampaikan warga desa Kleseleon Kecamatan Weliman, Thobias Kehi kepada wartawan di Kleseleon, Jumat (18/3).

Ketiadaan drainase atau saluran permanen, air mengalir di badan jalan di Kleseleon.

Ketiadaan drainase atau saluran permanen, air mengalir di badan jalan di Kleseleon.

“Kita minta supaya pemerintah memperhatikan pembangunan saluran permanen sepanjang jalan strategis nasional karena setiap musim penghujan air bebas mengalir secara liar di pemukiman penduduk dan juga melintasi jalan strategis nasional. Kalau dibiarkan maka jalan negara itu akan rusak karena sering dilintasi air hujan,” terangnya.

“Pak wartawan lihat sendiri walau tidak hujan saja saat ini Desa Kleseleon saja digenangi air luapan dari Irigasi Benenain. Air itu meluap dari Uma Au, Desa Haitimuk, lalu mengalir liar menuju perkampungan warga. Karena tidak ada saluran permanen maka air itu melintasi jalan strategis nasional terutama di rumahnya Kasek SDI Kleseleon saat ini, dan mengalir terus ke desa Motaulun,” paparnya. Sangat disayangkan kalau jalan itu rusak gara-gara sering terendam air,” timpalnya.

Pemerintah sebutnya, hendaknya cepat menangani kondisi ini, agar air tidak mangalir dibadan jalan strategis nasional itu. Saluran permanen perlu dibangun. “Kondisi itu terjadi dari tahun ketahun tanpa upaya perbaikan atau solusi permanen mengatasi persoalan itu,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top