HUKUM & KRIMINAL

Kios Milik Yanti Nitsae di Maktihan Disatroni Maling

BETUN, Kilastimor.com-Kios milik Yanti Nitsae, warga Dusun Akaburi-Desa Maktihan-Kecamatan Malaka Barat disatroni tiga maling bertopeng, Jumat, (17/3) pukul 03.00 WITA.

Ilustrasi Maling

Ilustrasi Maling

Kain adat, baju, surat-surat penting dan uang tunai Rp 2,5 juta serta barang kios digondol maling. Sementara TV dan receiver yang sudah dikeluarkan terpaksa ditinggal karena keburu ketahuan warga.

Yanti kepada wartawan mengatakan, kira-kira pukul 03.00 Wita dini hari tiga kawanan pencuri bersenjata tajam dan bertopeng masuk kedalam rumah Yanti melalui tembok belakang rumah, karena tidak memiliki plafon. “Hanya satu orang yang masuk dan membuka pintu kios dan jendela sehingga kawanan pencuri lainnya bisa masuk. Setetah itu kawanan pencuri itu memadamkan listrik dan membuka lemari pakaian yang dalam keadaan tidak terkunci,” paparnya.

Barang yang hilang antara lain, baju dan kain adat milik Yanti semua ludes dibawa pencuri. Surat penting seperti rekening bank, ATM, KTP dan uang 2,5 juta yang tersimpan didalam lemari turut digondol pencuri. Barang-barang kios dijarah dan dibawa yang diisi dikarung.

“Saya terbangun karena pot bunga diatas loud speaker jatuh maka saya teriak sehingga mereka lari. Para pencuri tidak sempat bawa Tv dan receiver yang sudah dikeluarkan karena terlanjur kepergok warga,” ungkapnya.

Kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Kepala Desa Maktihan dan Polisi. Mereka meninjau rumah yang dicuri. (boni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top