RAGAM

Komisi I DPRD Malaka akan Panggil Bagian Kepegawaian Terkait Perekrutan Tenga Kontrak

BETUN, Kilastimor.com-Komisi I DPRD Kabupaten Malaka, akan memanggil Bagian Kepegawaian Daerah dan Bagian Organisasi Setda Malaka, terkait penataan pegawai dan kelembagaan daerah di wilayah Kabupaten Malaka.
Pemanggilan itu penting untuk membangun komunikasi terkait perencanaan dan progres kedua SKPD itu menyiapkan segala seuatunya, guna mendukung kinerja bupati dan wakil bupati Malaka.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Malaka, Doddy Tei Seran kepada wartawan di Betun, Senin (20/3).

Dody Tei Seran

Dody Tei Seran

“Kita sudah merencanakan mengundang BKD dan Organisasi sebagai mitra Komisi I untuk berkomunikasi terkait bidang tugasnya masing-masing. Sebagai mitra, kita harus membangun persepsi yang sama terkait pelaksanaan tugas di eksekutif. DPRD Komisi I juga ingin mengetahui apa yang sudah dipersiapkan mereka dalam mendukung pekerjaan Bupati dan wakil Bupati,” terangnya.

Komisi I katanya, juga akan mempertanyakan sejaumana kerja BKD mem-back up Bupati dalam pelaksanaan lima program kerja bupati dalam aspek ketenagaan. Pihaknya ingin mengetahui sejauhmana progres pekerjaan mereka dan apa saja yang sudah disiapkan terkait perekrutan tenaga, guna menunjang program kerja bupati.

“Kita juga ikut bertanggung jawab karena DPRD sudah menetapkan dalam APBD 2016 guna merekrut tenaga kontrak daerah. Kita mau tau sejauh mana BKD bekerja dan persiapan mereka merekrut seperti apa. Kita juga akan memanggil mitra komisi bagian Organisasi terkait persiapan mereka untuk kelembagaan daerah yang ada dan rencana kedepan. Kita perlu membangun komunikasi dan membangun pemahaman yang sama sehingga tidak menjadi bahan pertanyaan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :   Pranda: Harmoni Pasangan Berpengalaman

Dia berharap, eksekutif khususnya dibidang BKD dan Bagian oirganisasi benar-benar menyiapkan perencanaannya yang matang guna mendukung tugas dan program Bupati dan Wakil Bupati Malaka. Kalau program kerja baik tetapi tidak ditunjang kerja yang optimal dari SKPD teknis, maka akan berjalan pincang. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top