RAGAM

KPAD Malaka Harus Gencar Sosialisasikan HIV/AIDS

BETUN, Kilatimor.com-Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Malaka harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait persoalan HIV-AIDS. Pemerintah akan menglokasikan anggaran untuk pelaksanaan sosialisasi dimaksud. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi dengan KPAD bersama seluruh SKPD, Camat dan Kapolsek se Malaka di Betun, Senin (7/3).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Persoalan HIV-AIDS merupakan persoalan penting yang harus diperhatikan kita semua karena merupakan fenomena gunung es yang saat membahayakan kehidupan masyarakat. Masyarakat harus diberi pemahaman yang benar terkait HIV-AIDS supaya mengetahui cara-cara pencegahannya. “Pemerintah akan mengalokasikan anggaran untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat kedepan. Kita inginkan generasi muda Malaka tetap sehat dan mengetahui cara-cara mengeliminir penyakit AIDS. Kita harus alokasikan dana supaya bisa melakukan sosialisasi dan melakukan promosi supaya masyarakat mengetahui betul tentang penyakit AIDS serta cara pencegahannya,” katanya.

Diharapkan generasi kita kedepan adalah generasi yang sehat. Kalau tidak diberikan pemahaman secara dini, maka satu saat kita akan kehilangan generasi yang sehat dan lost generation. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top